INDRA YENITA, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bingung tak Berujung

Tantangan Menulis Hari ke - 47

#TantanganGurusiana

Hidup memang begitu, tajam sama orang tak punya. Pak Abas paham betul dengan keadaan ini, tapi apa boleh buat, ia tak bisa berbuat banyak untuk keluarganya. Apapun telah dicoba dan diusahakan untuk menghidupi keluarganya, barangkali memang takdirnya demikian.

"Jangan sedih, Puti belajar yang rajin lagi, semester besok pasti rangking dua lagi", bujuk Pak Madi sambil mengusap kepala Puti.

"Ya Atuk", jawab Puti.

Pak Abas dan Bu Yani kembali menyelesaikan pekerjaan mereka yang tertunda. Sorepun datang menjelang. Puti masih diam seribu bahasa.

Tak lama kemudian Puti berlalu menuju halaman sebelah warungnya. Halaman sekolah Taman Kanak- Kanak. Puti main sendirian. Ia mengayun dirinya pelan - pelan. Dalam yatinya berkata", Andaikan ayahku guru, pastilah hidup tak sesusah ini" " Pasti aku tak diejek sama Pak Diman, Pasti lah banyak yang sayang sama aku" Puti mengatai dirinya sendiri.

Puti mengayun dirinya lebih kuat lagi. Ayunan bertolak lebih kencang dan tinggi. Seolah - olah ingin menerbangkan beban di hatinya. Ia sangat terpukul, dengan cara gurunya mengumumkan dirinya memperoleh rangking itu. Puti merasa di hina.

"Puti, ayok mandi Nak, hari sudah sore". " Puti belum solat Asar kan?. " Ayo lah". Bu Yani memanggil anaknya dari pintu dapur.

"Iya Bu", teriak Puti. Namun ayunan itu masih bertolak kencang. "Lima menit lagi Bu," teriak Puti lagi.

(bersambumg)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post